Ratusan PNS Pemprov Lampung Pensiun tiap Tahun

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak 314 pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Lampung, memasuki masa pensiun. Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melepas sekaligus memberikan tali asih secara simbolis kepada pensiunan tersebut.

Gubernur mengatakan, ratusan PNS Pemprov Lampung tiap tahun pensiun tapi tidak dibarengi penerimaan CPNS. Tahun 2016 ada sebanyak 332 orang, terdiri golongan IV sebanyak 35 orang, golongan III (269), dan golongan I (28).

“Secara kuantitas jumlah PNS berkurang, kebutuhan seperti tenaga medis dan guru juga butuh banyak. Sementara penerimaan CPNS harus menunggu pemerintah pusat. Tapi, kita masih bisa mengatasinya dengan pembagian penugasan seperti dari IPDN dan lainnya,” kata gubernur, saat melepas PNS purna bakti, Kamis (14/12/2017).

Gubernur didampingi Wakil Gubernur Bachtiar Basri dalam kesempatan itu memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam. Diterima secara simbolis oleh Sudarno Eddi, Pembina Utama IV/e, Elya Muchtar (Pembina Utama IV/e), Rifki Wirawan (Pembina utama IV/e), Idrus Effendi (Pembina Utama IV/e), Gulivar (Pembina Utama Madya IV/d), Nur Choiriyatun S (Pembina Tingkat I IV/b), Haryoto (Penata Tingkat I III/d), dan Sariman (Pengatur Muda II/a).

Kabid Pengembangan PNS Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Rendi Reswandi mengatakan, belum ada informasi dari pemerintah pusat untuk penerimaan CPNS. Namun, kebutuhan guru salah satu yang mendesak karena yang pensiun tahun lalu separuh dari PNS pemprov. (ar)

Share :