BNN Metro adakan Diseminasi Informasi P4GN

Share :

ragamlampung.com,METRO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro  adakan Diseminasi Informasi  Pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tema”Tingkatkan prestasi kerja,jauhi Narkoba” melalui sosialisasi /penyuluhan dilingkungan kerja 2018, dikantor BNN kota Metro, Minggu (18/11/2018).

Ado puluhan peserta yang ikut penyuluhan  P4GN di kantor BNN yang terdiri dari peguyuban  warga yoso mulyo,jurnalis,ormas dan masyarakat.

Kepala seksi  P2M BNN kota Metro Arief Kurniawan menjelaskan secara rinci satu persatu Berbagai jenis Narkoba mulai dari narkotika alami hingga exstacy termasuk alkohol,

Hal itu di samapaikan pada seminar tersebut, tujuannya untuk membekali peserta seminar yang hadir untuk dapat mensosialisakan pada lingkungan dan masyarakat, agar lebih aktif membantu upaya BBN dalam pemberantasan narkoba.

Menurut hasil survey BNN dan UI ( 2017) di 34 provinsi jumlah penyalahgunaan narkoba di indonesia sebesar 33juta dan 30 orang meninggal dunia sia sia akibat barang haram tersebut, hanya 5% yang mengakses pelayanan rehabilitas.

Berdasarkan data yang dirilis wilayah hukum polres metro penyalahgunaan tindak pidana Narkotika yang terungkap di bulan Agustus 2018 sebanyak 46 kasus di antaranya, bandar dan pengedar tiga orang, pengguna 60 orang , kurir tiga orang, berikut barang bukti sabu sebanyak 97,66gr, ganja 17,33gr, dan extasi 2,5butir.(*)

Share :