Anggota DPRD Tuba Terpilih Dilantik 19 Agustus 2019

kantor dprd tulangbawang
Share :

ragamlampung.com – Menurut jadwal, 40 calon Anggota DPRD Tulang Bawang terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada Senin (19/08) mendatang.

Sekretaris DPRD Tulang Bawang, Badruddin mengatakan, penetapan jadwal pelantikan merujuk hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD.

Ketetapan jadwal pelantikan ini juga menyusul telah ditandatanganinya Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Informasi terakhir yang kita terima SK-nya sudah ditandatangani Gubernur. Kita juga sudah mengadakan rapat musyawarah. Jadi (jadwal pelantikan) fix Senin tanggal 19 Agustus,” terang Badruddin, Kamis (15/08).

Dalam pelantikan nanti akan dilaksanakan prosesi penyerahan jabatan dari anggota lama kepada anggota baru, dan pengucapan sumpah jabatan.

Sejauh ini, Badruddin mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan persiapan teknis pelantikan.

Persiapan dimulai dari menyiapan ruangan pelantikan, menyebar undangan sampai menentukan pakaian untuk dikenakan anggota dewan baru.

Badruddin menerangkan, batas akhir masa jabatan anggota DPRD Tulang Bawang periode 2014-2019 akan berakhir pada 18 Agustus mendatang.

Pada periode selanjutnya, jumlah kursi DPRD Tuba mengalami penyusutan dari sebelumnya berjumlah 45 menjadi 40 anggota DPRD.

Adapun dari jumlah 40 kursi DPRD Tulang Bawang periode 2019-2024 itu, peraih kursi terbanyak adalah PDIP dengan raihan 10 kursi.

Kemudian Gerindra 9 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, dan Nasdem 1 kursi. (san)

Share :