Pawai Budaya HUT Kota Metro ke 82 Diikuti 5 Kecamatan

Share :

ragamlampung.com,Metro – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-82 dengan pagelaran Pawai Budaya yang diikuti oleh 5 (lima) kecamatan, yang berlokasi di Jl ZA Pagar Alam depan Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (20/08/2019).

Dalam Pawai Budaya ini ke 5 kecamatan menampilkan dan mengenakan pakaian adat Indonesia, diantaranya Kecamatan Metro Barat dengan pakaian Adat Lampung, Kecamatan Metro Timur dengan pakaian Adat Tionghoa, Kecamatan Metro Selatan dengan pakaian Adat Jawa. Sementara untuk Kecamatan Metro Pusat dengan pakaian Adat Padang, dan Kecamatan Metro Utara dengan pakaian Adat Bali.

Asisten II Yerri Ehwan, mengatakan pawai budaya pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pada pawai tahun ini, akan disambut dan diterima oleh Walikota Metro beserta Anggota Forkopimda Kota Metro di Lapangan Samber.

“Saya berharap Pawai kali ini bisa berjalan tertib dan lancar sampai di Samber Park, dengan keadaan baik-baik saja,” ujar Yerri Ehwan saat melepas peserta pawai budaya.

Pada kesempatan ini tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andari, Camat dan Lurah se-Kota Metro dan Dewan Kesenian Kota Metro.(ea)

Share :