Ketua Panitia Tak Tahu Anggaran, Abdulhak : Ini Aneh

Share :

Soal Anggaran Festival Kota Metro

ragamlampung.com,Metro – Abdulhak selaku anggota DPRD Kota Metro, Lampung dari Partai Nasdem menyoroti anggaran Festival Kota Metro yang diadakan beberapa waktu lalu.

Sorotan keras Abdulhak terkait pernyataan ketua panitia yang mengatakan tidak tau menau tentang anggaran tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media. Hal ini disampaikannya ketika ditemui dikantor DPRD kota Metro, Senin ( 2/9/2019).

Abdulhak mengatakan bahwa seharusnya sebagai ketua penyelenggara kegiatan harus tau berapa besar anggaran yang pakai untuk kegiatan tersebut.

“Sebagai ketua penyelenggara Festival juga harus transparan, harus tau besaran anggaran yang dikeluarkan. Karena ini hajat Pemkot Metro bukan hajat pribadi,” ujar Abdulhak.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan yang melibatkan seluruh SKPD, paling tidak setiap SKPD juga mengetahui besaran anggaran meski pihak panitia penyelenggara kegiatan yang mengkordinir kegiatan tersebut.

“Kedepan akan menjadi evalusi bagi kita agar setiap kegiatan yang menggunakan anggaran pemerintahan harus diperjelas besaran, kegiatanya juga rincian kegunaanya.jangan kalau ditanya tidak tau, tidak ngerti. Itu aneh,” tegas Abdulhak.(Ea)

Share :