Pemkot Metro Peringati HAORNAS Ke 36 di Lapangan Samber

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro melaksanakan upacara memperingati hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) Ke 36 tahun 2019 di Lapangan Samber Kota Metro, Minggu(15/9/19).
Upacara yang di pimpin Langsung oleh Walikota Metro A.Pairin

Upacara yang dihadiri wakil Walikota Metro, Sekda Metro, Para Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat, Lurah Sekota Metro, pengurus Koni dan seluruh Masyarakat kota Metro.

Sesuai tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja” Pairin menyampaikan bahwa tema ini mengandung makna bahwa olahraga merupakan hal yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sehingga olahraga merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, jadi tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan di fasilitas olahraga yang ada,” ucapnya.

Dalam sambutannya Pairin menyampaikan kebanggaannya terhadap Atlet yang telah menyumbangkan medali pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. Menurutnya Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target menjadi juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak, dan 25 Perunggu.

“Seperti yang kita ketahui pada tahun 2018 pada perlehatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang sangat istimewa dari para atlit nasional.

Pada ajang Asian Games 2018 kita menempati peringkat ke 4 Asia dengan memperoleh 98 Medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak, 43 Perunggu, dan yang paling membahagiakan lagi para Atlet Disabilitas mampu membuat sejarah baru dengan menempatkan diri menjadi peringkat 5 Nasional pada ajang Asian Paragames dengan memperoleh 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu,” paparnya.

Prestasi tersebut yang merupakan pertanda bahwa kita telah menata pondasi Olahraga dengan prestasi yang cukup kuat dari usia dini, dengan Atlet Unggulan dan Disabilitas.

“Prestasi tersebut diharap menjadi harapan besar untuk membangun olahraga, dengan melakukan pembinaan secara berjenjang, sehingga pada tahun 2020 nanti kita bisa Mendapatkan prestasi yang lebih bagus lagi, “pungkasnya. (EA)

Share :