Dinas Pendidikan Metro Sosialisasi dan Pembekalan Penjaminan Mutu Pendidikan

Share :

ragamlampun.com,Metro – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro adakan Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) bagi Kepala SD dan SMP Negeri/Swasta Se-Kota Metro Tahun 2019, Selasa (17/09/19).

Kegiatan yang berlangsung di Lec Kartikatama Kota Metro bertema “Tim Menjamin Mutu Pendidikan Daerah Kota Metro” dan dihadiri oleh, perwakilan OPD, Dewan Pengawas dan seluruh tamu undangan.

Kabid Dikdas Kota Metro melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana informasi dalam memajukan mutu pendidikan dan program fasilitasi pendidikan SD, SMP Negeri/Swasta se-Kota Metro. Dengan jumlah peserta 62 Kepala Sekolah SD, 27 Kepala Sekolah SMP, 21 Tim Pengawas dan Dewan Pendidikan serta OPD terkait.

Kepala Dinas Pendidikan Ria Andari yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan ini harus diikuti sampai selesai. Karena sudah kita ketahui bersama, Pendidikan di Kota Metro merupakan acuan, sesuai dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

“Kepala Sekolah SD dan SMP mari kita wujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan. Kalau ada bantuan berupa fisik maupun bantuan operasional sekolah dicek dan dipantau dalam mengelolanya, jangan dibuat yang lain-lain. Bekerjalah sebaik mungkin sesuai prosedur yang ada,” tegas Ria.

Lebih lanjut Ria mengajak agar setiap sekolah dapat merawat sarana dan prasarana yang ada di sekolah.

“Kemarin saya keliling sekolah, dan ada sekolah yang jorok, kamar mandinya sangat kotor. Bagaimana kita bisa juara pada lomba Adipura, kalau tiap sekolah tidak mau mendukung, jadi mari kita bersama membuktikan bahwa Kota Metro bisa dan mampu menjadi pemenang lomba Adipura,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan juga mengharapkan agar Kepala Sekolah tidak menjunjung tinggi sebuah slogan, namun kita buktikan bahwa sekolah kita mampu jadi yang terbaik. Serta Kepala Sekolah juga dapat memberikan apresiasi kepada murid berprestasi, karena hal tersebut dapat menambah semangat bagi anak anak.(EA)

Share :