Proyek Rehabilitasi SDN 2 Agung Jaya Dikerjakan Asal-asalan

Share :

Kepala Sekolah Klaim Tak Masalah, Sebut Kesalahan ada pada Pekerja

ragamlampung.com – Pekerjaan proyek pembangunan rehabilitasi ruang belajar di Sekolah Dasar Negeri SDN 2 Agung Jaya, Kecamatan Way Kenanga, kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, diduga dikerjakan asal-asalan oleh pihak sekolah.

Pasalnya, berdasarkan pantauan wartawan media ini Sabtu (21/09/2019) kondisi gedung ruang belajar yang merupakan bangunan tua itu sudah mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan nampak kondisi keretakan pada dinding mengelilingi pada bangunan tersebut, namun tidak diperbaiki oleh pihak sekolah.

Selain itu, pengurus dan ketua komitenya pun tak dilibatkan sebagai mana fungsinya oleh pihak sekolah dalam pelaksanaan pembangunan proyek rehabilitasi ruang belajar di sekolah tersebut.

Selain tak dilibatkan, pengurus komite sekolah itu pun tak pernah di ajak kordinasi maupun musyawarah oleh kepala sekolah tiap kali ada kegiatan di sekolah tersebut.

Mirisnya, kondisi keretakan yang cukup parah dan terlihat jelas pada dinding bangunan tersebut hanya di poles dengan semen dan ditutupi dengan cat.

Padahal diketahui anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah daerah setempat untuk rehabilitasi 2 ruang belajar di sekolah tersebut sekitar Rp.200 juta lebih yang dilaksanakan dengan sistem swakelola oleh pihak sekolah.

Saat dikonfirmasi kepala sekolah SD 2 Agung Jaya, Sri Budiyani SPd,
mengatakan yang pekerjaan rehab sekolah sedang berjalan.

Budi mengklaim tidak ada masalah dengan rehab sekolah tersebut.

“Kalo pun memang ada masalah seperti keretakan pada dinding itu, ya harap maklum karena saya tidak selalu mengawasi para pekerja itu. Artinya keteledoran itu kesalahan para pekerja bukan kesalahan saya,”tutupnya. (san).

Share :