Optimalkan Pelayanan Momen Natal dan Tahun Baru Polres Metro Bentuk Tiga Pos

Share :

ragamlampung.com,Metro – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resort Metro menyediakan tiga pos di Bumi Sai Wawai.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui rilis humas Polres Metro menyebutkan, tiga pos yang disediakan tersebut adalah pos pengamanan di dua titik terdekat perbatasan dan pos pelayanan di pusat kota.

“Pos pelayanan didirikan di pusat kota, yaitu disamping Masjid Taqwa dan Taman Merdeka Kota Metro. Kemudian pos pengamanan atau pos pantau yang diaktifkan di perbatasan Metro dan Lampung Tengah di Ganjar Agung kemudian pos pantau di Metro Utara,” kata dia, Selasa (24/12).

Ia mengatakan, penyediaan ketiga pos tersebut guna memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat pada saat menikmati perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Di ketahui bersama, Kota Metro merupakan wilayah yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dalam maupun luar wilayah pada saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Terlebih lagi jalur Kota Metro merupakan jalur arus mudik di tengah-tengah dari Lampung Tengah, Lampung Timur dan Bandar Lampung,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menempatkan personil di sejumlah titik guna menciptakan kenyamanan masyarakat selama liburan.

“Tentunya hal ini menjadi perhatian bagi kita semua dan beberapa personil telah kami ploting untuk menempati Pos tersebut. Dengan Pos Yan yang kami dirikan ini masyarakat bisa merasakan kenyamanan, Pos Yan juga menjadi tempat untuk peristirahatan masyarakat untuk melepas penatnya, tidak hanya itu disamping Pos Yan juga terdapat pemeriksaan kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, tiga pos yang disediakan Polres Metro adalah Pos pelayanan yang didirikan di halaman parkir gerbang timur masjid Taqwa Metro. Sementara pos pengamanan atau pos pantau disediakan di Jl. Jend. Sudirman tepatnya di perbatasan bagian barat kota Metro dan di bundaran Jl. Pattimura Kel. Banjarsari, Kec. Metro Utara. (rls/ea)

Share :