Baru Kelar Dibangun, Jembatan Tulung Mukmin Sudah Rusak Parah

Share :

ragamlampung.com,lampung timur -Pembangunan Jembatan Tulung mukmin yang menghubungkan desa Kedaton Dua (taholo) kecamatan Batanghari Nuban (Lamtim) baru dua bulan dibangun sudah rusak parah, dan terlihat dari tembok penahan tanah (TPT) sudah banyak yang pecah di hantam air hujan.

Diduga pembangunannya asal jadi tidak sesuai dengan spek pekerjaan,Pembangun jembatan Tulung Mukmin baru berumur dua bulan, jembatan sudah rusak. Sedangkan pagu anggaran yang dipakai bernilai :Rp. 360.000.000 dari APBD(Lamtim), diperuntukan pembangunan jembatan Tulung mukmin ini.

Gito tokoh masyarakat sekitar mengungkapkan kalau pembangunan jembatan ini tidak sesuai dengan spek sehingga jembatan cepat rusak.

“Jembatan Tulung mukmin yang menggunakan anggaran dari APBD kabupaten Lampung timur ini sudah bertahun- tahun kami tunggu tapi apa kami selaku masyarakat kecewa terhadap pihak rekanan yang melaksanakan proses pembangunannya terkesan asal jadi sehingga baru kurang lebih dua bulan sudah rusak, mungkin tidak lama lagi akan ambrol,” ungkapnya kesal.

“Kami masyarakat kepada pihak pemerintah dan dinas terkait supaya bisa turun kelapangan untuk menindak lanjuti keluhan kami sebab jembatan Tulung Mukmin ini merupakan akses jalan menuju kecamatan dan ke ibukota kabupaten Lampung timur, supaya dari pihak rekanan atau CV yang membangun jembatan segara melakukan perbaikan dengan dana pemeliharaan,” pungkasnya Sabtu, 10/01/2020.

Hingga berita ini di posting belum ada pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Lamtim yang bisa di minta komentar.(*)

Share :