Mufti Saleh Tunjukkan Politik Santun

Share :

ragamlampung.com,Metro – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra (Mufti-Saleh), menujukan berpolitik santun dengan berkunjung ke Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk bersilatuhrahmi.(4/3/20).

Ahmad Mufti Salim, yang merupakan ketua DPW PKS Provinsi saat di konfirmasi mengatakan, kedatangan dirinya dan Saleh Chandra (ketua DPD NasDem Metro) dalam rangka silaturahmi sebagai sahabat lama, sekaligus memberitahu kepada Wali Kota Metro untuk maju dalam Pilwakot 2020 ini.

“Ya Silaturahmi dan permisi dengan Pak Wali karena beliau adalah pimpinan di Kota Metro, kalau bahasa jawanya derek langkung, artinya kita calon pasangan Mufti- Saleh menunjukan sopan santun,” ujarnya.

Dirinya mengaku bila terpilih di pilwakot Metro, akan siap untuk melanjutkan kepemimpinan di Bumi Sai Wawai priode 2021 – 2026 mendatang.

“Namanya melanjutkan ada yang perlu diperhatikan, jadi perlu silaturahmi, kami memang sudah sahabatan lama, kita mendengarkan apa yang sudah dilakukan dan ingin diwujudkan oleh pak Pairin,” ucapnya.

Terkait berapa persentase peluang rekom dari PKS dan Partai NasDem akan jatuh untuk keduannya, Mufti mengaku masih mengikuti tahapan yang dilakukan oleh partai masing-masing.

“Ya meski kami ketua partai tapi ada peraturan yang harus dilalui, karena yang mengeluarkannya rekomundasi itu dari DPP,” ujarnya.

Diungkapkan Mufti untuk proses pencalonan dirinya di PKS dan NasDem sendiri telah sampai pembahasan di DPP, dimana dari informasi yang didapat Rekom PKS diperkirakan turun di akhir Maret ini dan NasDem di bulan April mendatang, selajutnya tinggal deklarasi pasangan.

Di tempat yang sama  Saleh Chandra menambahkan, kunjungan ke pemkot Metro dan bertemu Walikota Metro, Ahmad Pairin, selain berkunjung sebagai sahabat lama, ia juga mengatakan, menyampaikan perkembangan DPD NasDem selama 3 minggu ini.

“Kita di NasDem sudah bergerak di masyarakat, dan saya sampaikan juga akan maju mendampingi pak Mufti sebagai wakil walikota di Pilwakot Metro September mendatang. Menurut saya Ahmad Mufti Salim pantas menjadi Walikota Metro,” pungkasnya. (rls/$$)

Share :