Winarti Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tulang Bawang

Share :

ragamlampung.com,TULANGBAWANG – Pemkab Tulangbawang terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah setempat, Senin (23/03/2020).

Dalam melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona itu, Pemkab Tulangbawang juga melibatkan Kodim 0426 dan Polres Tulangbawang.

Salah satunya yakni melakukan penyemprotan di beberapa pasar yang ada di Tulangbawang, seperti Pasar Putri Agung di Kecamatan Menggala, Pasar Unit II di Banjaragung, dan Simpang Penawar Banjarmargo.

Bupati Tulangbawang Winarti memimpin langsung kegiatan penyemprotan. Turut hadir Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro. Penyemprotan disinfektan menggunakan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.

Di situ, Winarti bersama pejabat terkait juga membagikan rempah-rempah untuk membuat jamu, membagikan brosur terkait antisipasi covid-19, serta memberikan imbauan langsung untuk selalu melakukan pola hidup sehat melalui mobil pengeras suara.

“Sebelumnya tempat ibadah sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan, sekarang pasar yang merupakan salah satu tempat banyak orang berkumpul, harus benar-benar steril dan terjaga kebersihannya, itu yang harus kami pastikan,” kata Winarti di sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membunuh kuman dan kemungkinan virus-virus yang ada di jalan serta ruko tempat biasa orang melakukan transaksi jual beli.

“Selalu jaga jarak aman minimal satu meter ya bapak ibu. Gunakan masker saat keluar rumah,” pesan Bupati kepada warganya.

Untuk pencegahan covid-19, Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat gotong royong mengingatkan sesama agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

“Negara akan berusaha melindungi kita semua. Maka kita juga mempunyai tanggung jawab kepada keluarga kita dan lingkungan kita agar terhindar dari covid-19,” tandasnya. (adv)

Share :