Bupati Lamtim Lounching Kerjasama Disdukcapil Dengan PT. Pos Indonesia

Share :

Ragamlampung.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo Lounching Kerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan PT. Pos Indonesia dan penandatangan Kerja sama dengan OPD perihal pemanfaatan data Kependudukan, Selasa (20/04/2021).

Acara yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur itu dihadiri pula oleh, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Timur, Marsan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi,Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya serta Para Camat Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo menyampaikan, bahwa Pemerintah Lampung Timur sudah menandatangani MoU dengan PT.Pos Indonesia.

“Dalam rangka untuk mempermudah masyarakat terkait dengan KK, KTP maka Pemerintah Lampung Timur telah menandatangani kerja sama dalam rangka pelayanan masyarakat terhadap kependudukan di Lampung Timur,”ujarnya.

Lanjut M.Dawam Rahardjo, dirinya juga meminta dukungan kepada masyarakat, serta meminta para Camat agar dapat melaporkan hasil rekaman di Kecamatan.

“Saya mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk berjalannya program ini, masyarakat tidak perlu susah-susah atapun harus ke Sukadana, karena cukup datang ke Kecamatan untuk melakukan rekaman dan hasil rekaman akan dilapor kan kesaya oleh masing-masing Camat baru setelah itu ke Capil hal ini saya lakukan agar Pemerintah Daerah dapat mengontrol kegiatan ini dengan baik,”kata Dawam.

Bupati Lamtim berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. “Saya percayakan kepada petugas Kantor Pos jadi jangan sampai masyarakat kecewa,”tegasnya.

Untuk diketahui bahwa pada hari ini Pemerintah Daerah Lampung Timur meluncurkan 200 KTP yang akan diantar kerumah masing-masing dan secara gratis.(pritokol)

Editor : Ema

Share :