Diduga Banyak Pelanggaran Kepala DLH Mesuji Diperiksa Inspektorat dan Polda

Share :

ragamlampung.com – Banyak menyalahi ketentuan dan melakukan pelanggaran kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mesuji, Bowo Wirianto diperiksa inspektorat terkait permasalahan reguler kegiatan tahun anggaran 2019 dan tahun anggaran 2020.

Hal itu diungkapkan Inspektur Mesuji, Edison Basid.

“Ya pernah kita panggil kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Bowo Wirianto, dan beberapa pegawainya untuk kita lakukan pemeriksaan terkait permasalahan reguler dengan indikasi banyaknya permasalahan keuangan dan permasalahan tentang kepegawaian yang ada pada dinas lingkungan hidup DLH Mesuji,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya Jum’at, (8/10)

Mrnurutnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mesuji diperiksa inspektorat terkait pelanggaran administrasi dan terkait permasalahan reguler administrasi tahun 2019 dan tahun 2020. 

“Ada dugaan indikasi permasalahan keuangan dan permasalahan kepegawaian terkait kegiatan selama 2  tahun. Tahun 2019 dan tahun 2020 sudah kita periksa secara reguler pemeriksaan pertama kita lakukan pada bulan bulan Juni tahun 2020 lalu,”ucap Edison Basid inspektur Mesuji.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan ada kejanggalan kejanggalan dalam administrasi keuangan yakni kekurangan (SPJ).

“Pada waktu itu yang kita panggil Kepala Dinas, Sekretaris, Bendahara,dan PPTK nya, dan laporan hasil pemeriksaan (LHP) sudah kita laporkan ke pak bupati mesuji,”tandasnya.

Tak hanya itu pihaknya (Bowo Wirianto-red) saat ini juga sedang diperiksa oleh Polda Lampung terkait permasalahan paralel tahun 2017 tahun 2018. Tahun 2019 pada saat dirinya menjabat sebagai kepala dinas BP2KB Mesuji.

“Saat ini dia juga sedang diperiksa Polda Lampung terkait masalah internal, (Paralel) pada saat dia menjabat sebagai kepala dinas (BP2KB) mesuji pada tahun 2017-2018-2019. Kegiatan selama tiga tahun,” tutupnya. (san).

Share :