Jojowi Sebut Jalan di Lampung “Mulus dan Enak”

Share :

ragamlampung.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah rute saat mengunjungi Provinsi Lampung, Jum’at (5/5/2023).

Jokowi tidak mau menggunakan jalur kunjungan yang sudah disiapkan oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi enggan melewati jalur tersebut karena kondisinya sudah diperbaiki oleh Pemprov Lampung beberapa hari sebelum jadwal kunjungan Presiden.

Menurut Bey, jalur yang sudah disiapkan oleh Pemprov Lampung tersebut sudah diperbaiki namun tidak bersifat permanen.

“Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. Sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen,” ujar Bey.

Bey mengatakan, Jokowi ingin melewati jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Sehingga, jalur yang dilewati Jokowi dalam kunjungannya ini berbeda dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Presiden mau menggunakan jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula,” kata dia.

Menurut dia, Presiden berharap bisa merasakan kondisi yang dikeluhkan masyarakat selama melewati jalan rusak di Lampung.

“Harapannya supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung. Sebab masyarakat kan jenis kendaraannya beda-beda ya. Mobil, motor, angkot dan lain-lain. Supaya bisa merasakan bagaimana yang masyarakat keluhkan,” jelas Bey.

Saat melakukan peninjauan jalan, Jokowi pun sempat menyampaikan kesannya melewati jalan rusak di Lampung. Kepada wartawan setempat, Jokowi berkelakar sambil tersenyum mengatakan jalan yang dilaluinya mulus dan enak.

“Jalannya mulus, enak,” kata Jokowi saat ditanya apakah juga merasakan guncangan perut saat melewati jalan yang rusak parah.

Jokowi mengatakan justru tertidur di dalam mobil karena jalan yang dilaluinya mulus. Karena itu, ia mengaku lebih memilih untuk menikmati perjalanannya.

“Dinikmati. (Guncangan) Sampai pak Zul (Zulkifli Hasan) tadi tidur saya juga tidur. Ya karena mulus, sampai di mobil tidur dong,” kata Jokowi sambil tersenyum. (putu/ ijal)

Share :