Membanggakan, Siswa SMP Islam Az Zahra Lolos Seleksi Timnas Pelajar U14 Indonesia

Share :

ragamlampung.com,Bandar Lampung – Siswa SMP Islam Az Zahra Lampung, Rahadian Ahmaddin berhasil lolos seleksi untuk memperkuat Timnas Pelajar U14 Indonesia yang akan berlaga pada pertandingan timnas pelajar se-Asia Tenggara di Thailand.

Rahadian Ahmadin berhasil menyisihkan puluhan pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia yang mengikuti seleksi pemain Timnas Pelajar U14 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sehingga terpilih sebanyak 23 pemain Timnas U14 Pelajar Indonesia.

Saat ini, Rahadian Ahmadin dan anggota Timnas U14 tengah bertanding melawan timnas U14 dari berbagai negara di Nakhon Lampan, Thailand yang berlangsung sejak tanggal 19 Juli – 1 Agustus 2023.

Sebelumnya, pemain bola berbakat kebanggaan Sekolah Islam Az Zahra ini juga melakukan training center 3 Juli – 17 Juli 2023 di Lapangan SKO Cibubur, Jakarta Timur.

Putra dari Riansyah Ahmaddin dan Dian Melia ini dikenal memiliki kemampuan yang mumpuni dalam posisinya sebagai gelandang bertahan (defensive midfielder).
Posisinya sebagai gelandang bertahan yang mampu membaca pergerakan lawan, juga kerap merepotkan pemain lawan karenanya tak heran jika Rahadian Ahmadin berhasil membawa klub bolanya meraih berbagai juara baik ditingkat Provinsi Lampung, nasional bahkan internasional.

Suka Bola Sejak Kecil
Di mata orangtuanya, siswa kelas 9 SMP Islam Az Zahra ini, memang sudah menunjukkan kecintaannya terhadap sepak bola bahkan sejak Rahadian Ahmadin masih balita. Rahadian bahkan belajar berjalan dengan bola sebagai alat bantunya.

“Sejak balita, Rahadian hanya mau main bola, mainan lain dia kurang suka. Tiap hari juga, dia cuma mau pakai baju jersey klub,” kata Dian Melia, ibunya.

Hebatnya lagi, meski masih tergolong balita, Rahadian sudah mampu mengenali seluruh klub sepak bola internasional hanya dengan melihat logo klub saja.

“Walaupun cuma lihat logonya sekilas saja, dia sudah tahu nama klubnya,” terang Dian lagi.

Melihat minat dan bakat terhadap sepak bola yang tinggi itu, Riansyah Ahmaddin dan Dian Melia kemudian mengarahkan putranya itu latihan sepak bola bahkan sejak taman kanak-kanak.

Selain itu, Rahadian yang akrab disapa dengan panggilan Rai ini juga diikutkan di salah satu sekolah sepak bola di Bandar Lampung.

Kemampuan dan keahlian Rahadian Ahmaddin kian terasah mana kala ia rutin mengikuti latihan dan turnamen-turnamen sepak bola profesional.

Didukung Penuh Keluarga dan Sekolah
Lebih jauh, orang tua Rahadian Ahmaddin juga bersyukur atas dukungan semua pihak termasuk SMP Islam Az Zahra yang telah memberikan begitu banyak dukungan dan kemudahan untuk Rahadian Ahmaddin.

“Kita berterima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya dari SMP Islam Az Zahra yang ikut memberikan dukungan dan kemudahan sehingga Rahadian bisa meraih prestasi seperti saat ini,” kata Dian Melia.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Az Zahra, Umi Fatirah dan Koordinator Bidang Kesiswaan SMP Islam Az Zahra, M.Ali Hanafi menyatakan kebanggaan mereka atas prestasi yang diraih Rahadian Ahmaddin.

“Kami insyaaAllah senantiasa berkomitmen dalam segala bentuk penelusuran serta pengembangan potensi seluruh siswa kami. Mendapati mereka bahkan bisa berprestasi di berbagai bidang dan level tingkat nasional, tentu saja sebuah kebahagiaan. Saat mereka mampu menghadirkan martabat diri, dan menebar manfaat bagi banyak orang, adalah sebuah kebanggaan luar biasa bagi sekolah. Ini tentunya sejalan dengan apa yang memang menjadi nafas sekolah kami, seperti tersurat dalam visi sekolah kami yaitu menjadi rumah bagi generasi penuh adab, martabat dan manfaat,” terang Kepala SMP Islam Az Zahra, Umi Fatirah.

Profil Profesional Rahadian Ahmaddin:
Nama : Rahadian Ahmaddin (Ray)
Sekolah : SMP Islam Az Zahra Bandar Lampung
Pendidikan Sepak Bola :

  1. High Performance Ad Sport (2023)
  2. PPLP Ad Sport (2023)
  3. SSB Bina Bangsa (2019-2023)
    Pengalaman Sepak Bola :
  4. Timnas U13 Pelajar Indonesia (2022)
  5. Timnas U10 Pelajar Indonesia (2019)
    Prestasi :
  6. 4th Super Mark International Football Festival Thailand (2019)
  7. 2nd Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (2020)
  8. 1st Football Frendly Game (2020)
  9. Best Player DCT U12 Road To Bali (2021)
  10. 1st Turnamen Mini SSB Perkasa (2021)
  11. 1st Pandawa Cup U13 (2022)
  12. 1st Ramadhan Cup U13 (2022)
  13. 1st Mini Scoccer League U13 (2022)
  14. 1st Fourfeo Sumbangsel U14 (2022) “
Share :