DPD Perpadi Provinsi Lampung Ikut Stabilkan Harga Beras

Share :

Gelar Pendekatan Pasar Beras

ragamlampung.com – Tingginya harga beras di tengah masyarakat membuat DPD Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Provinsi Lampung terpanggil dan langsung bergerak untuk ambil bagian menstabilkan harga beras.

Caranya, DPD Perpadi Provinsi Lampung menggelar program Gelar Pendekatan Pasar Beras yang dilakukan serentak di 15 kabupaten/kota se Lampung bekerja sama dengan Bulog dan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dimulai Selasa (27/2/2024).

Ketua DPD Perpadi Provinsi Lampung Ir. H. Midi Iswanto, M.H., didampingi sejumlah pengurus DPD Perpadi Provinsi Lampung diantara Sekretaris DPD Perpadi Lampung Supriyadin mengatakan Perpadi Lampung tergerak ikut menstabilkan harga beras agar seluruh masyarakat di Lampung menikmati dan tentunya mereka mampu membeli beras.

“Agar seluruh masyarakat di Lampung menikmati dan tentunya mereka mampu membeli beras. Sebab soal harga beras yang tinggi ini ada yang senang dan ada yang tidak senang, karena ada satu sisi kesulitan membeli, disatu sisi kesulitan menjual. Maka dalam hal ini pemerintah berkewajiban menstabilkan harga. Kami di DPD Perpadi Provinsi Lampung ikut ambil bagian dengan melakukan program Gelar Pendekatan Pasar. Kita sepakati dengan melakukan secara serentak dimulai Selasa (27/2) dilakukan melalui DPC-DPC di beberapa pasar-pasar agar harga beras ini bisa stabil dan terjangkau oleh masyarkat,” terang Midi Iswanto, Senin (26/2/2024).

Diteruskan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat ini, Perpadi Lampung punya tanggungjawab yang sama dengan pemerintah.

“Kita berjuang bersama-sama pemerintah punya komitmen dengan pemerintah. Dengan Bulog dalam suka dan duka, kami akan ambil bagian, tentu kalau Bulog sebuah instansi perberasan, kalau Bulog kekurangan beras kita tidak tinggal diam, kalau Bulog kelebihan beras kami juga akan ikut bergerak. Alhamdulillah teman-teman Perpadi Lampung sangat kompak dan bisa kumpul untuk ikut menstabilkan beras di Lampung. Insya Allah kita akan semaksimal mungkin bersama pemerintah menstabilkan harga beras di Lampung dengan Gelar Pendekatan Pasar Harga Beras yang dilakukan ke toko-toko dan pasar,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Perpadi Provinsi Lampung Supriyadi mengatakan Perpadi Lampung dan DPC-DPC Perpadi melaksanakan Gelar Pendekatan Pasar Beras dilakukan secara menyeluruh di Lampung. “Tujuannya Perpadi peduli terhadap pedagang dan pengecer beras di daerah Lampung untuk mendapatkan beras yang berkualitas dan harga yang wajar. Sehingga masyarakat di lingkungannya mendapatkan beras yang berkualitas dengan harga wajar,” ungkapnya, saat melakukan Gelar Pendekatan Pasar Beras di Pasar 24 Metro, Selasa (27/2/2024).

Dilanjutkannya, Perpadi adalah organisai pengusaha penggilingan padi dan beras berkomitmen dengan pemerintah. “Kita diberi tugas untuk menjaga stabilisasi harga, ketersediaan stok, karenanya kita serahkan salurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari BAPANAS penugasan kepada Bulog, dan oleh Bulog ke kita salurkan ke toko-toko dan pasar agar mendapatkan harga yang standar,” pungkasnya. (rls/dr)

Share :