Wujudkan Pilkada Tulang Bawang yang Damai dan Berkualitas

Share :
KPU  Tulang Bawang berupaya mewujudkan pilkada Tuba yang damai dan berkualitas. Foto heri/ragamlampung.com
KPU Tulang Bawang berupaya mewujudkan pilkada Tuba yang damai dan berkualitas. Foto heri/ragamlampung.com

ragamlampung.com  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  setempat menggelar pawai budaya, yang dipusatkan di lapangan kantor pemkab setempat, Kamis (11/08/2016).

Ketua KPU Tuba Reka Punnata mengatakan, pawai budaya dan pilkada diikuti utusan dari 15 kecamatan dan utusan SMA dan utusan partai politik. Kegiatan pawai budaya dan pilkada bertujuan untuk memberikan pendidikan politik dan sosialisasi pesta demokrasi yang digelar 15 Februari 2017.

Puluhan kendaraan roda empat yang telah dihiasi dengan berbagai corak dan warna-warni, menyedot perhatian masyarakat dan peserta pawai. Dari masing-masing utusan menyampaikan tulisan isi pesan Ayo Sukseskan Pilkada, Ayo Jangan Golput, dan Ayo Pilih Pemimpin yang Jujur dan Amanah.

Reka mengatakan kegiatan pawai budaya dan pilkada, sebagai bentuk proses tahapan pesta demokrasi itu sudah dimulai.  Reka menambahkan, pawai budaya dan pilkada melibatkan seluruh unsur masyarakat dan mengundang Komisioner DKKP Pusat, Komisioner Bawaslu, dan Komisioner KPU Pusat. Serta, petinggi-petinggi tetua adat Megou Pak Tulangbawang.

”Ya ini menjadi momentum untuk dimulainya proses pilkada. Tujuannya menyatukan visi pilkada aman dan damai,” jelasnya.

Reka berharap Pemilu kedepan yang digelar di Tuba dapat menghasilkan pemilu yang berkualitas. (heri)

Share :