Kapolri Mutasi Lima Kapolda dan Dua Perwira Tinggi

Share :

kapolda lampung brigjen ike edwin
ragamlampung.com -– Kapolri Jenderal Tito Karnavian selain memutasi Kapolda Lampung dan empat Kapolda lainnya, juga memutasi dua perwira tinggi (Pati).

Pati yang dimutasi Kepala Badan Intelkam (Kabaintelkam) Polri, Komjen Noer Ali digantikan oleh Irjen Lutfi Lubihanto.

Melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/2434/X/2016, Rabu (5/10/2016) malam, Komjen Noer Ali dimutasi sebagai Pati Baintelkam dalam rangka pensiun. Noer Ali digantikan oleh Irjen Lutfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kabaintelkam.

Kemudian posisi Wakabaintelkan akan dijabat oleh Irjen Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum Polri. Posisi Setyo akan diisi oleh Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol, Brigjen Raja Erizman.

Kapolda yang dimutasi yaitu Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin dimutasi sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol. Posisinya digantikan Karobinopsna Baharkam Polri Brigjen Sudjarno.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Raden Budi Winarso diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Penggantinya Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala STIK Lemdikpol.

Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri dimutasi sebagai Karosunluhkum Divisi Hukum Polri. Pengganti Ahmad Dofiri yaitu Kombes Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya sebagai ajudan Presiden Joko Widodo.

Kapolda Bengkulu Brigjen Ghufron dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan di Kemenkopolhukam. Posisinya diisi oleh Brigjen Yovianes Mahar yang sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Babel akan diisi oleh Brigjen Anton Wahono yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divisi Propam Polri. (ar)

Share :