Dipertanyakan, Nasdem Libatkan Pelajar demi Pecahkan MURI

Share :

nasdem-lampung
ragamlampung.com — Gagasan melibatkan ribuan pelajar sekolah menengah se-Kabupaten Lampung Tengah, dalam pelantikan Ketua DPW Nasdem Lampung, Mustafa mendapat kritikan tajam dan pertanyaan. Mustafa juga saat ini menjabat Bupati Lampung Tengah.

Sekitar 5 ribu pelajar Kabupaten Lampung Tengah mengisi mozaik konfigurasi gambar terbanyak secara serentak. Acara itu dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, akhir pekan lalu, memang berhasil mendapat rekor MURI. Yang jadi pertanyaan, kenapa harus pelajar yang dilibatkan dalam acara politik seperti itu, meski dengan embel-embel memecahkan rekor MURI.

“Kenapa harus pelajar, biarkanlah anak-anak itu belajar, jangan melibatkannya ke ranah politik,” kata pengamat hukum dari Universitas Lampung, Dr. Yusdianto, Ahad (9/10/2016).

Ia mempertanyakan keberadaan kader atau pengurus partai itu yang seharusnya lebih elok terlibat langsung. “Apakah partai ini tidak punya kader, konstituen, loyalis, atau pemilih,” tanya Yusdianto.

Ia mengaku sedih dengan peristiwa politik itu, karena tidak hanya soal pelajar, tapi mengindikasikan partai tidak memiliki jaringan sampai ke akar rumput.

Omboudsman RI Perwakilan Lampung, David Faranto beranggapan senada. Ia mempertanyakan keberadaan internal partai hingga kader di parlemen. (ar)

Share :