Panwas Bakal Bawa Masalah Khamami ke Gakumdu

panwas mesuji meminta penjelasan kepada calon bupati, sabtu (5/11/2016)
Share :
calon bupati mesuji khamami saat diminta klarifikasi oleh panwas setempat, sabtu (5/11/2016)
calon bupati mesuji khamami saat diminta klarifikasi oleh panwas setempat, sabtu (5/11/2016)

ragamlampung.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Mesuji menyatakan telah rampung meminta klarifikasi kepada calon Bupati Mesuji Khamami terkait kampanye di Desa Panggung Jaya, beberapa waktu lalu.

Hasil klarifikasi itu akan dikaji lagi melalui rapat pleno Panwas Mesuji, dan penyelesaiannya diserahkan kepada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Klarifikasi sudah dilakukan, segera mungkin akan dikaji hasilnya dan kami akan rapat pleno. Nah, nanti hasil rapat pleno itu kami serah ke Sentra Gakumdu,” kata Ketua Panwas Mesuji Apri Susanto, usai rapat klarifikasi di kantor panwas setempat, Sabtu (5/11/2016).

Rapat tersebut menghadirkan calon Bupati Mesuji petahana Khamami, terkait pernyataannya saat kampanye dialogis di Desa Panggung Jaya. Khamami saat itu menyebutkan panitia pengawas tidak becus (ndablek).

Khamami saat dimintai penjelasannya mengakui bahwa pernyataannya itu karena kesal terhadap seorang anggota panwascam yang melarang kampanyenya. Alasan yang dikemukakan anggota panwascam itu dinilai terlalu mengada-ada.

Panwas juga, kata Khamami, saat itu menyuruh menurunkan semua foto dirinya yang ada di balai desa. Padahal, foto itu foto resmi dirinya sebagai Bupati Mesuji. “Foto itu bukan alat peraga kampanye atau bahan kampanye,” katanya.

Rrapat tersebut dihadiri seluruh anggota Panwas Mesuji, 70 anggota panwascam se-Mesuji, dan 50 personel dari kepolisian dan TNI. (tim)

Share :