Sakit, Seorang TKI di Malaysia Ingin Pulang ke Lampung

Share :

tki-lampung-sakit-di-malaysia
ragamlampung.com — Seorang TKI di Malaysia yang hanya diketahui bernama Tutik, berusia sekitar 50 tahun, saat ini terbaring sakit di sebuah rumah sewa temannya di kawasan Kulai, Johor. Ia menderita sakit maag akut sejak sekitar dua minggu lalu.

Dalam keadaan sakit, ia ingin pulang ke kampung halamannya. Namun anehnya, ia lupa alamat lengkap rumahnya.

“Kami akan bantu proses pemulangan, tapi kendalanya kepastian alamat rumah dia. Ketika kami tanya jawabannya berubah-ubah dan seperti tidak nyambung. Ia tidak punya dokumen apa-apa,” kata Chamisul Lan, aktivis TKI di Johor dari Komunitas Dulor Siji-Dulor Kabeh (LORJI-LORBEH), Sabtu (5/11/2016).

Menurut keterangan Chamisul, Tutik merantau ke Malaysia sejak 30 tahun yang lalu dan mengaku berasal dari Lampung. Namun, ia tidak bisa mengingat nama dusun dan desa tempat asalnya. Ia hanya ingat nama kecamatan, yakni Kecamatan Seputih Banyak.

“Tetapi beliau masih bisa mengingat mempunyai tiga orang anak, yaitu dua orang anak kembar perempuan yang bernama Konita dan Korina serta seorang anak laki-laki bernama Sutikno,” kata Chamisul.

Chamisul berharap dan meminta siapapun yang mengenali Tutik sebagaimana foto di atas dan mengetahui alamat rumahnya di Lampung, agar menghubungi nomor telepon/WA komunitas LORJI-LORBEH +60167465152.

“Hanya dengan foto beliau itulah kami berharap ada yang mengenali dan mengetahui alamat rumahnya di Lampung agar proses pemulangannya bisa segera kami bantu untuk mengurusnya. Mudah-mudahan ada tetangga, kerabat atau anaknya yang membaca berita ini,” harap Chamisul. (ar)

Share :