Kampung Gedung Rejo Sakti Disiapkan Punya Prestasi

Persiapan di Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji,
Share :
Persiapan di Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji,
Persiapan di Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji,

ragamlampung.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakukan berbagai persiapan di Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji, yang akan mewakili daerah itu pada lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2016.

Kegiatan pembinaan dan pengarahan secara intensif terus dilakukan oleh tim kabupaten yang terdiri dari unsur pemkab, pengurus PKK kabupaten dan kecamatan, Dinas Kesehatan dan puskesmas, serta Camat Penawar Aji dan satuan kerja terkait. Tujuannya memantapkan persiapan Kampung Gedung Rejo Sakti yang diharapkan meraih prestasi maksimal pada lomba nanti.

Kegiatan pembinaan Senin (21/11) lalu, tim kabupaten yang dipimpin Asisten I Tuba Pahada Hidayat, berkunjung langsung ke Kampung Gedung Rejo Sakti. Kemudian memberikan pengarahan dan koordinasi dengan seluruh aparat kampung, elemen terkait dan masyarakat setempat.

“Kami berharap persiapan matang dapat dilakukan oleh seluruh elemen kampung Gedung Rejo Sakti, hal ini juga akan didukung tim pemkab melalui satker terkait dan pengurus PKK kabupaten. Juga diharapkan peran Camat Penawar Aji beserta jajarannya,” katanya.

Pengurus PKK kecamatan juga harus lebih aktif melakukan pembinaan. Sehingga diharapkan ada kebersamaan dan mengantarkan kampung itu meraih prestasi.

Penilaian akan dilaksanakan oleh tim Provinsi Lampung ke Kampung Gedung Rejo Sakti pada 29 November 2016.

Kegiatan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan yang dinilai adalah Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). (ar)

Share :