Dua Kecamatan Rawan Demam Berdarah

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Dinas Kesehatan Mesuji akan melakukan pengasapan (fogging) untuk memberantas sarang nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah dengue. Fogging dilakukan terutama di daerah rentan demam berdarah seperti di Kecamatan Rawajitu Utara dan Mesuji Timur sebab daerah itu yang banyak rawa-rawanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Budiman Nainggolan mengatakan, Senin (11/9/2017), perkembangan nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) cenderung meningkat saat cuaca tidak menentu seperti saat ini.

Karena itu, masyarakat riskan terkena penyakit tersebut, sehingga langkah yang paling tepat dilakukan sebelum terkena adalah memberantas nyamuk.

Pihaknya juga mengimbau warga selalu membersihkan lingkungannya masing-masing, terutama drainase, karena jika tersumbat akan menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Juga diharapkan warga menerapkan “3-M” yakni menguras, menutup, dan mengubur wadah-wadah yang berpotensi terjadinya genangan air dan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. (ar)

Share :