Panwascam di Mesuji Bukan Orang Titipan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mesuji mulai membuka perekrutan panitia pengawas kecamatan (panwascam). Tahapan rekrutmen dimulai dari pengumuman pendaftaran pada 12 hingga 16 Oktober.Kemudian penerimaan berkas pendaftaran ( 16-22 Oktober), dan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas (18-22 Oktober).

Ketua Panwaslu Mesuji, Apri Susanto menjamim rekrutmen berjalan bersih dan tidak ada unsur titipan. “Tidak ada istilah rekomendasi atau titipan,” katanya, Ahad (15/10/2017).

Ia mengakui tiap rekrutmen penyelenggara pemilu muncul opini di masyarakat ada orang titipan. Karena itu, pihaknya akan selektif memilih panwascam dan akan mematahkan tanggapan itu.

Tugas panwascam, katanya, akan lebih berat dari sebelumnya. Yang terpilih harus berkualitas dan berkompetensi untuk mendukung pemilu jujur dan adil serta bermartabat,

Peserta seleksi juga harus orang yang berdomisili di kecamatan setempat. Untuk pendaftaran, para peserta diharapkan datang ke sekretariat panwaslu kabupaten mengambil dan mengisi formulir pendaftaran. “Syarat lainnya bisa diambil di kantor. Tiap hari kita buka,” katanya. (ar)

 

Share :