Gubernur Inisiasi Keberadaan Klinik Perencanaan

0
2
gubernur lampung ridho ficardo.

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menginisiasi sekaligus akan mendukung penuh keberadaan Klinik Perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung.

Pemerintah kabupaten/kota berikut satuan kerja di provinsi ini bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas dokumen perencanaan.

“Pembangunan yang baik dan berhasil dimulai dari perencanaan yang baik. Klinik ini sangat penting untuk peningkatan kualitas dokumen perencanaan SKPD kabupaten/kota. Tanpa perencanaan, pembangunan tak akan sinkron dan jalan sendiri-sendiri,” kata gubernur, kemarin (7/11/2017).

Klinik Perencanaan mulai dijalankan sejak Selasa (31/10), layanannya dapat diakses melalui website Bappeda pada www.bappeda.lampungprov.go.id di menu Klinik Perencanaan. Informasi layanan dan konsultasi juga dapat melalui Whatsapp 081210084815.

Kepala Bappeda Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan, Klinik Perencanaan didedikasikan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Provinsi Lampung merupakan yang pertama meluncurkan pelokalan SDGs di Indonesia sebagai bagian dukungan atas Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Program ini mengusung 17 tujuan 169 target dan 240 indikator sebagai agenda SDGs global pasca Millenium Development Goals (MDGs) berakhir pada 2016. (rls/ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.