1.600 Perawat Peroleh Bantuan Tunjangan

wakil gubernur lampung bachtiar basri menyerahkan bantuan kepada perawat.
Share :

ragamlampung.com — Dinas Kesehatan Lampung memberikan bantuan kepada 1.600 perawat dan menyerahkan 85 sertifikat akreditasi puskesmas. Sektor kesehatan ini mendapat prioritas karena investasi sosial bagi masyarakat.

“Pemerintah tidak ada apa-apanya kalau urusan kesehatan menurun. Karena itu, saya minta jajaran dan stakeholder kesehatan sadar, peduli, dan meningkatkan urusan wajib ini,” kata Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), dikutip dari laman Pemprov Lampung, Selasa (28/11/2017).

Wagub menjelaskan, dalam dua tahun terakhir pemprov meningkatkan urusan kesehatan. Seperti Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) berakreditasi paripurna dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada yang baru diresmikan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, mengatakan, prioritas bidang kesehatan yang dijalankan antara lain, penyediaan dan pemberikan obat pelayanan kesehatan dasar, obat program, dan perbekalan kesehatan sebagai buffer stock.

Kemudian menyediakan makanan pendamping air susu ibu bagi bayi, anak balita dan pemberian makanan tambahan ibu hamil kurang energi kronik, serta bantuan tripod untuk posyandu di 15 kabupaten/kota. (rls/ar)

Share :