Libur Panjang, Pelabuhan Bakauheni Dipadati Kendaraan

pelabuhan bakauheni
Share :

ragamlampung.com — Memasuki libur panjang, arus kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, melonjak tajam pada Jumat (22/12/2017). Kendaraan jenis mobil pribadi dan bus wisata datang bergelombang sejak pagi hingga malam hari. Tujuannya menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Namun, jumlah kendaraan yang melintas dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni masih normal. Lonjakan diperkirakan terjadi malam atau mulai hari Sabtu (23/12).

Humas PT ASDP Bakauheni Saifulillah Harahap, mengatakan, ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang menyeberang ke Pelabuhan Merak. Lonjakan diperkirakan terjadi hingga Selasa (26/12/2017) bertepatan libur sekolah dan kantor.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat meninjau Pelabuhan Bakauheni, Jumat (22/12), mengimbau penumpang yang tiba di Pelabuhan Bakauheni pada malam hari tidak menginap di pelabuhan.

Kapolda menyarankan penumpang langsung berangkat ke Bandarlampung atau melalui Terminal Rajabasa.

“Kita minta para penumpang tidak menginap di Pelabuhan Bakauheni. Jika dibutuhkan, kami akan siapkan angkutan untuk melanjutkan perjalanan ke Bandarlampung,” katanya. (ar)

Share :