PAN Harga Mati Cagubkan Zainudin, PKS Gerindra Tunggu Instruksi 

Share :

ragamlampung.com – Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) baik di level Provinsi maupun Kabupaten satu suara untuk mencalonkan Ketua DPW PAN Zainudin Hasan sebagai bakal Calon Gubernur Lampung yang diusung oleh partai berlambang matahari terbit ini.

Kesepakatan ini tertuang dalam musyawarah forum ketua DPD PAN SE Lampung di Swissbell Hotel, Bandarlampung, Rabu (03/01/2018).

Juru bicara forum Ketua DPD PAN Lampung, Wahyu Lesmono, menyebut melalui rapat forum ketua-ketua DPD se-Lampung telah sepakat mengusung pak ketua DPW sebagai cagub dari PAN

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan DPP dan DPP mudah-mudahan setuju dengan usulan kita,” ungkapnya seraya berharap PKS dan Gerindra akan menjadi mitra koalisi.

Menurutnya, koalisi dengan Gerindra dan PAN akan terjadi dalam Pilgub Lampung 2018 ini mengingat di pusat PAN, Gerindra dan PKS koalisinya sudah terlebih dahulu terbangun.

“Saya yakin pak Gunadi Ibrahim ketua DPD Partai Gerindra akan menyambut baik koalisi ini, karena ini seperti koalisi Pilgub di DKI Jakarta. Untuk posisi wakil akan berjalan dengan sendirinya,” terangnya.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung kembali menegaskan, jika saat ini PAN
solid dan sudah satu suara mendukung Ketua DPW Zainudin Hasan sebagai Cagub yang diusung PAN Lampung.

“Kita semua sudah sepakat untuk mencagubkan pak Zainudin dan PAN akan solid untuk memenangkan Ketua DPW PAN Lampung menjadi Gubernur Lampung Periode mendatang, ” tutup ketua DPD PAN Kota Bandar Lampung ini.

Terpisah, Ketua Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim mengatakan koalisi PAN, Gerindra dan PKS bisa saja terjadi dalam Pilgub Lampung.

“Sangat mungkin terjadi. Gerindra telah melakukan komunikasi politik dengan semua pihak. Pertama rekomendasi Gerindra ke pak Arinal kemudian beralih ke Pak Ridho. Hanya saja masih ada beberapa poin yang belum disepakati. Begitu juga dengan PAN yang sudah melakukan komunikasi dengan Gerindra pasca rapat PAN di Swissbell (3/01/2018),” ungkapnya kepada ragamlampung.com Kamis Pagi (04/03/2018)

“Intinya kita tetap melakukan komunikasi sembari menunggu keputusan Pusat. Sebagai kader kita siap saja mengikuti apapun instruksi DPP,” terangnya.

Sementara, Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyebut hingga saat ini PKS Lampung masih solid mendukung Mustafa sebagai balon Gubernur Lampung.

“Sampai pagi ini kita masih mendukung Mustafa. Namun saya masih dalam perjalanan ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Pusat. Mudah-mudahan siang ini sudah ada pengumuman terkait langkah yang akan diambil PKS lebih lanjut,” ungkap Ahmad Mufti Salim kepada ragamlampung.com saat dihubungi melalui ponselnya Kamis pagi, (04/01/2018).

Terkait koalisi yang terjadi di Pusat antara PKS, PAN dan Gerindra apakah akan berlanjut ke Lampung, Ahmad Mufti Salim belum memberikan jawaban.

“Pokoknya tunggu siang ini mas. Saya konsultasikan ke Pusat dulu.Tunggu saja ya, ” tutupnya.(ask/hbb)

Share :