Pilgub Lampung: PDIP Rekomendasikan Herman HN-Sutono?

wali kota bandarlampung herman hn.
Share :

ragamlampung.com — Teka teki calon PDIP untuk pemilihan gubernur Lampung tahun 2018, terjawab sementara. DPP PDIP kemungkinan besar mencalonkan pasangan Herman HN dan Sutono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Herman HN saat ini menjabat wali kota Bandarlampung, sedangkan Sutono menjadi sekretaris daerah provinsi Lampung.

Jawaban itu beredar melalui media sosial, namun PDIP baru mengumumkan secara resmi Kamis (4/1/2018) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Andi Surya sebelumnya mengemuka namanya mendampingi Herman HN. Ia sudah mengucapkan selamat kepada Herman dan Sutono. Andi mengaku sudah mendapat bocoran nama tersebut dari DPP PDIP.

“Ya, benar Herman dan Sutono,” katanya melalui pesan tertulis WhatsApp, Kamis (4/1/2018).

Senator dari Lampung itu tidak mempermasalahkan dirinya dicalonkan PDIP. Menurutnya, siapapun yang akan menjadi gubernur dan wakil gubernur harus mengedepankan visi membangun Lampung. “Yang penting Lampung bisa berubah lebih baik,” katanya.

DPP PDIP akan mengumkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan kepala daerah di sejumah provinsi. Pengumuman akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, di kantor DPP PDIP, di Jakarta.

Akun Twitter PDIP, @PDI_Perjuangan menyebutkan, dua daerah yang akan diumumkan adalah Lampung dan Papua. Jawa Barat dan Jawa Tengah belum diumumkan.

Di Lampung, nama yang menguat petahana M Ridho Ficardo dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (ar)

Share :