Polda – Polres Metro Support Penuh Penderita Kelamin Ganda

0
44

ragamlampung.com – Muzammil Wafiq (17 Bulan) balita asal Metro Utara yang mengidap Ambigous Genitalia atau kelamin ganda, semenjak di beritakan di media massa, banyak para dermawan memberikan bantuan kepada orang tua balita tersebut.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suntana, melalui Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Andri Bandarsyah, dan Kapolres Metro, AKBP. Umi Fadilah Astutik, menyerahkan bantuan berupa tali asih kepada Syafroni, orang tua dari Muzammil Wafiq, pada Senin (12/02/18).

Andri Bandarsyah mengatakan, karena Balita tersebut sudah di bantu melalui BPJS, intruksi Kapolda untuk membantu orang tua Muzammil Wafiq selama berobat di RSCM Jakarta.

“Karena sudah di tanggung oleh BPJS, jadi kami atas instruksi Bapak Kapolda untuk menyerahkan tali asih dari beliau, kepada orang tua dan keluarga balita benderita kelainan yang berkelamin ganda tersebut,” ujarnya saat setelah menyerahkan tali asih.

Kapolda juga telah menyiapkan rumah singgah di Jakarta untuk orang tua Muzammil Wafiq.

“Kita sampaikan juga pada Bapak Syafroni, bahwa Bapak Kapolda telah menyiapkan rumah singgah di Jakarta selama berobat di RSCM nanti,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Umi Fadilah Astutik, mengatakan sangat prihatin kepada orang tua Muzammil, yang mendapat cobaan dan berharap dapat sabar dan tabah dalam menghadapinya,serta di beri kemudahan dalam segala urusan.

“Saya pribadi sangat prihatin, dan berharap orang tuanya dapat sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini, semoga operasi nanti dapat berjalan dengan lancar,” dan kemudahan ucapnya.

Ditambahkannya, informasi yang didapat bahwa ada Balita yang berkelamin ganda asal kita Metro, dari viralnya pemberitaan di media massa.

“Kita dapat info dari viralnya media massa yang memberitakan adanya balita asal kota Metro yang mengalami kelalainan berkelamin ganda, dan atas pemberitaan yang teman-teman wartawan viralkan dapat menggugah masyarakat untuk ikut peduli dan membantu orang tua Muzammil,” terangnya.(ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.