Ketua DPRD Kota Metro Gelar Reses di Dapil 4

Share :

ragamlampung.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Anna Morinda dari partai PDIP buka jaring aspirasi masyarakat pelaksanaan Reses masa persidangan II tahun 2018, daerah pemilihan (Dapil) 4 Metro Barat dan metro Selatan, acara digelar dirumah Kediamanya jalan flores kelurahan Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat kota Metro, jumat malam (27/07/2018).

Mendampingi dalam Reses tersebut anggota DRPD Kota Metro Ridwan Sory Moen Ali dari partai Gerinda.

Hadir dalam acara tersebut camat Metro Barat beserta para kepala kelurahan , RT / RW se-kecamatan metro barat dan kecamatan Metro Selatan. Diantaranya Lurah Sumber Sari,Lurah Ganjar Agung, Lurah Mulyosari, Lurah Margorejo, Lurah Mulyojati, hadir juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan lainya.

Dalam Kesempatan tersebut, masyarakat diberikan peluang untuk menyampaikan pendapat, aspirasi dan pandangan umum terhadap kondisi pembangunan di wilayah masing-masing Kelurahan.

Acara sambutan diawali anggota DPRD Kota Metro Ridwan sory mad moen Ali dari partai Gerindra mengatakan harapanya supaya para pamong dan warga yang hadir jangan ragu ragu memberikan Usulan . Ia juga menyinggung Rencana usulan pembangunan gedung baru SMP di wilayah kelurahan Ganjar Agung kedepan.

Disamping itu menyampaikan juga tentang rencana pelaksanaan kegiatan dari dinas PU untuk pelebaran jalan disepanjang jalan kelas kedua dan pembanguna irigasi dreaneser oleh bina marga diwilayah kelurahan Ganjar Agung.

Sementara ketua DPRD Anna Morinda mengatakan tentang usulan yang sudah masuk Musyawarah Rencana dan pembangunan (Musrenbang), dan mengharapkan program pembangunan fisik, sosial yang masih terbengkala atau terkendala supaya dalam agenda reses ini di usulkan, aspirasi itulah menjadi pokok-pokok pikiran tambahan DPRD yang akan dijadikan berbagai program dan kegiatan yang akan ditempatkan di masing-masing Dinas/Instansi.

Anna Morinda menjelaskan melalui Reses DPRD kepada masyarakat inilah berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dapat diserap secara langsung, dan dapat dicarikan solusinya didalam Penganggaran Daerah Tahun Anggaran.

Ia juga menyampaikan kepada para pamong dan masyarakat ikut mengawasi jalan kegiatan pembangunan proyek jalan yang sedang berlangsung dan bila ada temuan dengan hasil pembangunan yang tidak memadai agar menyampaikan kepada pihaknya lewat via Sms atau lewat aplikasi media sosial .

Memasuki acara tanya jawab para pamong dua kecamatan – Metro barat dan Metro Selatan tersebut menyampaikan tentang masih banyak pembanguna dreanaser dan jalan yang belum tuntas, dari berbagai usulan pembangunan yang bervariasi para pengusul mengharapkan supaya hal tersebut didorongan dalam agenda perencana tambahan dan penganggaran.

Diketahui Di Kota Metro sendiri terdapat 4 DP, yaitu DP 1 Metro Pusat, DP 2 Metro Utara, DP 3 Metro Timur, dan DP 4 Metro Barat-Metro Selatan.(ema)

Share :