Pattimura : Tak Ada Hubungan dengan Koalisi Prabowo

0
109

Soal Aksi #2019GantiPresiden

ragamlampung.com – Sekretaris Partai Gerindra Lampung, Pattimura, menegaskan Aksi #2019GantiPresiden tidak ada hubungannya dengan Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya.

“Untuk aksi besok kita tidak bahas di sini, karena itu memang tidak ada hubungannya dengan partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Ini adalah murni inisiatif dari akar rumput, dari masyarakat, dari kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Provinsi Lampung ini,” kata Pattimura, Kamis (6/9) terkait aksi yang akan digelar di Bambu Kuning Square (BKS), Bandarlampung pada Jumat (7/9).

Dia menyebut, pihak koalisi tidak terlibat secara teknis maupun strategi di dalamnya.

“Tapi kami secara moral memberikan apresiasi kepada kawan-kawan tersebut, karena pada sisi idealisme, pada sisi tataran tingkat pusat kita punya cita-cita yang sama, 2019 kita ingin ganti presiden, 2019 kita ingin Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden,” sebutnya.

Pattimura menyampaikan, kalau besok, lusa, atau bulan depan ada lagi relawan-relawan dari kelompok-kelompok yang lain ingin menyuarakan aspirasinya, itu adalah sah secara konstitusional di negara hukum, karena kebebasan berkumpul, mengeluarkan pendapat dijamin oleh Undang-Undang Dasar.

“Secara kepartaian, dalam konteks kerja-kerja partai, kita tidak ada rembukan dengan inisiator aksi #2019gantipresiden, karena ini memang murni aspirasi mereka, yang memang mereka rasakan beberapa tahun ini,” ungkap Pattimura.(bi/am)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.