Ribuan Buruh Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Ribuan buruh yang tergabung dalan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Lampung, direncanakan berunjukrasa di kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Kamis (29/9/2016).

Dikutip dari laman kspi.or.id, Kamis (29/9/2016), tujuan aksi ini mendesak pemerintah menaikkan upah minimum tahun depan sebesar Rp650 ribu. Aksi ini juga diklaim digelar serentak di 19 provinsi.

Beberapa provinsi yang sudah mengkonfirmasi turut melakukan aksi besar-besaran antara lain Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau/Batam, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan.

Di Jabodetabek berunjuk rasa di beberapa titik, antara lain di depan gedung Mahkamah Konstitusi, Balai Kota DKI Jakarta, Mahkamah Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Istana Negara.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, para buruh asal Jabodetabek sudah membagi massa mereka di beberapa titik. Untuk tujuan aksi Balai Kota DKI Jakarta, kata Awi, massa akan berkumpul mulai pukul 08.00 WIB di Bundaran Pajak KIP Cakung sebelum berangkat bersama ke tujuan. (ar)

Share :