Proyek Drainase Purwajaya Diduga Asal Jadi

Share :

ragamlampung.com – Proyek pembangunan drainase/Talut yang terletak di Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak ketiga/rekanan.

Pasalnya pekerjaan proyek drainase tersebut diduga tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis). Proses pemasangan batu pada drainase tersebut hanya ditimbun dengan tanah, dan batunya hanya dipasang sebelah.

Padahal diketahui pembangunan proyek drainase itu menelan anggaran senilai Rp.198.510.000,yang dilaksanakan oleh CV.Mekar dan waktu pelaksanaan selama 90 hari.

Dikatakan kepala kampung Purwajaya, Iyan Sofyan, dirinya tidak tahu persis siapa kontraktor nya.

“Kita sudah sering kali ngomong dengan adanya bangunan proyek Drainase itu ya saya pribadi puas nggak puas mas,”ungkapnya kepada wartawan melalui ponselnya Sabtu (29/08/2018).

“Saya juga pernah komplain masalah adukan semen ketika ada saya mengawasi dialokasi, sama pekerja dibagus-bagusin ketika saya tidak ada, ya nggak tahu mas, karena saya nggak ngawasin terus,”imbuhnya.

Dia berharap agar pembangunan drainase tersebut sesuai dengan RAB dan hasilnya bagus

“Jadi tidak asal jadi,” sindirnya seraya menyebut hal ersebut mestinya menjadi perhatian serius Pemkab Tulang bawang melalui dinas terkait. (santo).

Share :