Pemkab Tuba Luncurkan Program Siltap Non Tunai

0
91

ragamlampung.com – Dalam upaya terus mewujudkan pembangunan yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang terus berinovasi. Kali ini guna menciptakan transparansi dalam bidang pelayanan dan mempercepat proses pembayaran serta menjaga keamanan bagi Aparatur Kampung, diluncurkan program pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) non-tunai,

Adapun sistem pencairan dana dengan non-tunai ini, di Kabupaten Tulangbawang memang sudah diterapkan terlebih dahulu terhadap pembayaran gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulangbawang.

“Sudah ada kasus mobil Kakam dirampok, pelajaran sangat mahal, ini pelajaran bagi kita, kedepan kita akan coba terus pelayanan yang lebih cepat dan aman, semoga dengan pembagian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada Aparatur Kampung dapat seluruhnya terjangkau,” ujar Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Minggu (17/03/3019).

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Kampung/Kelurahan (PMK) Drs. Yen Dahren M.AP mengatakan bahwa dengan dana sangat besar yang diterima oleh Kampung-kampung, tentu sangat memerlukan kehati-hatian, mengingat rata-rata Perkampungannya mendapat kucuran dana sebesar Rp.527.000.000.an

Pengucuran dana ini merupakan bentuk realisasi 25 program unggulan pro-rakyat, masing-masing Kampung menerima dana berbeda beda, dihitung sesuai dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya.

“Dengan adanya inovasi pembayaran non-tunai, tentu sangat berguna dalam meminimalisir hal yang tidak inginkan, karena jumlah dana untuk masing-masing Kampung tentu tidak sama, berdasarkan potensi wilayah ada kampung yang bahkan mendapat 1 miliar lebih dan ada Kampung yang mendapat kurang dari itu, tergantung besar kecilnya wilayah dan potensi,” demikian kadis PMK menjelaskan beberapa waktu lalu.

Sementara itu masih dalam suasana bersyukur atas apa yang telah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan dalam membangun Tulangbawang, besok Senin (18/03/2019), Pemkab Tulangbawang akan mengadakan pengajian Akbar dengan penceramah ustadz Kasir Heer, dari Jakarta. Ustadz muda dengan gaya milenial.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Islamic Center Menggala sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam hal ini, masyarakat Tulangbawang diharapkan untuk dapat hadir, sholat Dzuhur berjamaah, lalu mengikuti kajian agama dalam pengajian Akbar.(rls/dr)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.