Himpaudi Metro Gelar Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku

0
73

ragamlampung.com,Metro – Himpaudi Kota Metro menggelar acara Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) Gerakan ini dilakukan oleh Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah dengan mengunjungi PAUD di 5 Kecamatan di Kota Metro, Sabtu (27/07/2019).

Ketua Himpaudi yang didampingi Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro beserta para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro. Gernas Baku ini diawali dengan kunjungan ke PAUD Melati di Jl. Kepiting Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, lalu dilanjutkan ke PAUD Rahmanda di Jl. Salak Yosomulyo, Metro Pusat, PAUD Amanah di Jl. Dr. Sutomo Purwoasri, Metro Utara.

Tak sampai disana para rombongan melanjutkan kunjungan ke PAUD SKB Tunas Bangsa di Jl. Sultan Syahrir, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat dan terakhir di PAUD Al-Barokah di Jl. Rajawali 26 Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan.

Dalam penyampaian Ketua Himpaudi Kota Metro Siti Aisyah Djohan mengatakan, gerakan ini adalah gerakan yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, guna mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan, di rumah, satuan PAUD, dan di masyarakat.

“Sehingga tujuan gerakan ini adalah membiasakan dan menumbuhkembangkan minat baca anak usia dini. Bersama orangtua dan anak akan mempererat hubungan sosial, emosional antara anak dan orangtua yang saat ini sudah mulai luntur dengan kesibukan orangtua di dunia kerja. Selain anak, gerakan ini juga akan membiasakan orangtua membacakan buku bersama anak,” ungkap Siti Aisyah.

Tambahnya di akhir penyampaian Siti Aisyah juga menekankan bahwa, dengan buku anak menjadi pintar, anak menjadi tahu dan anak menjadi lebih berilmu. (EA)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.