Rekomendasi PAN : Kader Diberi Waktu dan Belum Final

Share :

PAN
ragamlampung.com – Turunnya surat rekomendasi untuk kader Partai Amanat Nasional (PAN)  untuk wilayah Pringsewu dan Tulang Bawang belum final. Sebagaimana diketahui rekomendasi PAN untuk Kabupaten Pilkada Pringsewu, surat rekomendasi DPP partai PAN sendiri merekomendasikan Wakil Sekjen DPP Edi Agus Yanto untuk maju menjadi Bupati/ Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 . Edi Agus Yanto direkomendasikan melalui surat keputusan Tim Pilkada No: 32/PILKADA/VII/2016. Sementara, untuk Kabupaten Tulang Bawang, jatuh pada Hendriwansyah.

Sumber di PAN menyebutkan surat rekomendasi tersebut menginstruksikan agar kader internal tersebut dapat mencari pasangan dalam pelaksaaan Pilkada serentak yang akan digelar Februari mendatang.

“Jadi surat rekomendasi itu sifatnya hanya memberikan waktu saja kepada kader untuk mencari pasangannya. Diberi waktu sebulan. Hendriwansyah karena mencalonkan diri sebagai wakil Bupati, maka dia harus mencari calon Bupati yang siap mendampinginya. Sementara untuk Edi Agus Yanto karena mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati juga dipersilahkan mencari pasangannya,”tegas sumber.

Setelah diberi waktu, keduanya (Edi dan Hendri, red) belum bisa menemukan pasangan hingga September, maka keputusan akan diambil kembali oleh DPP untuk menentukan dan mengambil langkah selanjutnya. “Saya tegaskan lagi rekomendasi ini belum final,”tegasnya lagi.

Sementara, Wakil Sekertaris Jenderal DPP partai PAN Fikri Yasin mengatakan, pemenangan partai PAN dalam Pemilukada serentak 2017 merupakan bagian dari rencana pemenangan pemilihan Presiden PAN di tahun 2019 nanti.

“Artinya bukan hanya memenangkan Partai PAN dalam jangka pendek, namun juga jangka panjang,” kata Yasin saat menggelar jumpa pers dikantor DPW PAN, Jumat kemarin, (29/7/2016).

Terpisah Edi Agus Yanto menyatakan, dirinya lebih siap dan menginginkan jadi calon bupati. Sebab itu, dia akan mencari orang untuk menjadi pasangannya. “Bupati ya tetap bupati. Tinggal saya mencari pasangan untuk berfastabiqul khairot menjadikan Pringsewu lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Hendriwansyah dan timnya belum bisa memberikan keterangan resmi terkait turunnya rekomendasi. “Mau kita rapatkan terlebih dahulu Selasa mendatang, baru kita melakukan konfrensi pers,”kata Adriwansyah, tim pemenangan Hendriwansyah. (toni)

Share :