Lampung Utara Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Share :

Sematkan ok
ragamlampung.com – Torehan prestasi tingkat nasional kembali diraih  Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi.Agung Ilmu Mangkunegara.

Bupati Lampura memperoleh penghargaan Manggala Karya Kecana pada puncak peringatan Hari Keluarga NasionatHarganas) XXIII 2016 yang akan dipusatkan di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (28/6/2016).

Penghargaan besar tersebut diberikan karena dalam kepemimpin Bupati Lampura Hi.Agung Ilmu Mangkunegara  inilai memiliki komitmen dalam untuk menggerakkan program kependudukan. Melalui Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga terutaman Pasangan Usia Subur dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, di Kabupaten Lampung Utara.

“Prestasi membanggakan ini adalah keberhasilan seluruh rakyat Kabupaten Lampung Utara. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan keluarga yang sejahtera,” kata Agung.

Bupati menyatakan, seperti diketahui Pemkab Lampura sudah menggratiskan biaya pelayanan KB, sehingga masyarakat lebih terdorong untuk ikut bergabung dalam program KB.
Suksesnya program KB ini juga berkat kerja keras dari Ketua TP-PKK Hj.Endah Kartika Prajawati yang selalu menggiatkan program KB hingga ketingkat desa.

“Selain digratiskan, program KB juga didukung oleh elemen masyarakat yang membentuk kelompok-kelompok KB di Desa yang ada di Lampura. Ke depan Saya berharap agar program KB ini lebih maksimal lagi hasilnya, sehingga penghargaan yang diterima kali ini terus bertahan dan terus kita tingkatkan,” harapnya. (iko)

Share :