Calon Jamaah Haji Lampung Langsung Berangkat ke Bandara Halim

Share :

ilustrasi jamaah haji
ragamlampung.com – Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, siap menampung jamaah haji kloter pertama dan kedua asal DKI Jakarta dan Banten. Calon jamaah haji ini menginap di asrama selama satu malam. Namun, calon jamaah haji asal Lampung langsung berangkat dari Embarkasi Antara menuju Bandara Halim Perdanakusumah.

Kloter pertama dan kedua akan tiba Senin (8/8) pagi dan sore hari, untuk kloter pertama dan kedua masing-masing berjumlah 388 jamaah haji dengan petugas haji satu TPHI, satu TPIHI, dan tiga TKHI menggunakan pesawat Garuda.

Sekretaris Bidang Haji DKI Jakarta Fudoli, Minggu (7/8), mengatakan, transportasi jamaah haji Lampung dan Banten menuju asrama dibiayai pemerintah daerah masing-masing. Setelah dari asrama, mereka diangkut bus Damri yang telah disiapkan Kementerian Perhubungan sebagai bagian fasilitas penerbangan.

Asrama Haji Pondok Gede telah siap untuk menampung dua kloter setelah adanya renovasi. Satu kamar akan dihuni empat hingga enam orang. Akan ada penambahan tiga kloter dalam satu waktu, itu pun saat gelombang terakhir dan masih cukup menampung. (ar)

Share :