Festival Krakatau Diisi Berbagai Semarak Wisata

Share :

festival krakatau lampung

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung dengan seluruh pemerintahan 15 kabupaten dan kota di provinsi itu akan menggelar Festival Krakatau ke-26 tahun 2016.

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai semarak, diawali jelajah Pasar Seni berupa pameran foto bawah air dan objek wisata Lampung, fashion show, pertunjukan musik akustik, talk show.

Selain itu, lomba memainkan layang-layang dan lomba foto amatir yang diikuti peserta dari Provinsi Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, serta peserta dari mancanegara (Malaysia, Singapura, Perancis) dengan peserta work shop direncanakan diikuti 200 anak.

“Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Jelajah Krakatau pada 27 Agustus 2016, berupa tur menjelajahi Gunung Anak Krakatau menggunakan kapal. Acara ini diawali acara “ngumbai lawok” yang dimeriahkan puluhan perahu hias,” ujar Karo Humas Pemprov Lampung, Bayana, Kamis (11/8/2016).

Untuk mengenalkan berbagai makanan tradisional juga diadakan kegiatan jelajah rasa yang digelar 26 hingga 28 Agustus 2016. Kegiatan ini didukung berbagai wahana permainan anak, truk makanan, distro juga tenda artis. (ar)

Share :