Jelang Idul Adha, 44 Ribu Tiket KA Habis Terjual

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Tiket kereta api dari Jakarta menuju beberapa daerah menjelang perayaan Idul Adha sudah habis. Sebanyak 44 ribu tiket reguler maupun tambahan yang disediakan PT KAI di hari ini juga sudah terjual di Stasiun Gambir, Pasar Senin, dan Tanjung Priok.

Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daerah Operasi I Sapto Hartoyo mengatakan, tiket kelas eksekutif telah habis sekitar 24 ribu, dan kelas ekonomi 20 ribu tiket.

“Tiket tambahan kurang-lebih sekitar 20 persen,” kata Sapto, Sabtu (10/9/2016).

PT KAI mengoperasikan 60 unit kereta api reguler dan 15 kereta api tambahan. Khusus kereta api tambahan hanya diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Kereta tambahan dioperasikan dari 8 hingga 15 September mendatang.

Menurut Sapto, tujuan yang paling banyak diincar penumpang adalah ke daerah Jawa Timur. Selain itu, daerah lain, seperti Yogyakarta, dan daerah Jawa Tengah, juga jadi tempat tujuan favorit.

Kepadatan di stasiun kereta sudah terjadi sejak Kamis lalu. Teapi, tidak ada lonjakan signifikan di setiap stasiun. Rata-rata 40 ribu penumpang per hari. (ar)

Share :