Dua Ribuan Warga Nahdliyin Salawat Bersama

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Sekitar dua ribuan jamaah warga Nahdliyin memadati halaman Masjid Taqwa, Kampung Kotagajah Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (10/9) malam. Mereka mengikut acara yang digelar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) bersalawat bersama, bertepatan 8 Dzulhijjah 1437 H.

Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kotagajah Miftahul Izza, mengatakan, Senin (12/9/2016), agenda bersalawat bersama ini dilaksanakan tiap malam Minggu Wage dan bergilir di lima kecamatan di sebagian wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Malam itu merupakan putaran yang kelima.

Majelis Salawat bersama ini bernama Majelis Nurul Mahdhor, dipimpin Habib Umar bin Muhdhor Al Hadad Pimpinan Majelis An Nur Bandar Lampung.

Habib Umar bin Muhdhor Al Hadad saat acara itu berharap umat Islam di Kampung Kotagajah Timur menjaga dan mempererat tali silaturahim. Juga sering membaca salawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW. “Semoga pertemuan malam ini dengan pembacaan maulid Simtut Dhuror akan menjadi saksi kelak di hari kiamat,” kata dia.

Ia juga mengajak para Syecher Mania (sebutan untuk pecinta Habib Syech) Lampung Tengah menjaga tata krama dan sopan santun menyambut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah dalam rangka “Lampung Tengah Bershalawat ” pada 22 September 2016 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Lampung Tengah. (ar)

Share :