Azwar Yakub Cs Ambil Alih Kantor DPD I Golkar Lampung

Share :
Azwar Yakub dan Ismet Roni saat memimpin pengambilaihan Kantor DPD I Partai golkar Lampung, Kamis pagi (15/9/2016)
Azwar Yakub dan Ismet Roni saat memimpin pengambilaihan Kantor DPD I Partai golkar Lampung, Kamis pagi (15/9/2016)

ragamlampung.com –  Azwar Yakub Cs, Kamis pagi (15/9/2016) sekitar pukul 09.00 berhasil mengambil alih Kantor DPD I Partai Golkar Lampung disegel dan diblokade seratusan anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pendukung Alzier Dianis Thabrani.

Pengambilan alihan kantor ini dipimpin Ismet Roni, mantan sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung.

Massa pendukung Plt Plt Lodewijk Fedrik Paulus, yang memaksa masuk sehingga  terjadi baku pukul yang menyebabkan dua anggota AMPG terluka. Salah satu korban adalah komandan satgas AMPG bernama Fasmi Bisma.

Semua sepanduk pernyataan menolak kedatangan Plt yang dipasang di pagar dan di atas gedung kantor Golkar langsung dicopot. Kubu Ismet Cs kemudian menggantinya dengan sepanduk ucapan selamat datang dan bertugas bagi Plt Lodewijk Fedrik Paulus.

Juru bicara Barisan Perubahan Partai Golkar Lampung (BPPGL) Joni Corne, membenarkan bahwa ada korban luka saat pihaknya menduduki kantor. Namun demikian, dirinya membantah jika pihaknya yang melakukan pemukulan.

”Jadi begini, ketika kami datang tadi pagi ada anggota AMPG yang dari kemarin berjaga disini kabur melihat kedatangan kami. Mungkin dikira AMPG mau ada penyerbuan, ternyata tidak. Mereka sudah kabur kocar-kacir dan mungkin sepukulan sesama mereka. Jadi, bukan pihak kami yang melakukan pemukulan,” terang dia, Kamis (15/9).

Menurut dia, kedatangan pihaknya ke Kantor DPD I sebagai upaya rekonsiliasi sekaligus persiapan penyambutan Plt DPD I yang diagendakan besok (16/9) kedatangannya.

“Kantor ini adalah rumah bagi seluruh kader Golkar. Kami kesini untuk melakukan bersih-bersih untuk persiapan penyambutan Plt,” ungkapnya.(toni)

Share :