Yang Ini Lebih Sakti daripada Dimas Kanjeng, Gandakan Duit dari Daun

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — AR (45) boleh jadi lebih sakti daripada Dimas Kanjeng Taat Pribadi, sosok yang tengah menjadi buah bibir lantaran mampu menggandakan uang hingga miliaran dari saku gamisnya.

AR, warga Desa Kalangsari, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, diklaim mampu menggandakan uang hanya dengan bermodalkan daun. Pengakuan itu dikatakan Nurlaila, warga Desa Sindang Karya, Karawang.

Cerita bermula saat AR menyambangi kolam pemancingan Nurlaila. Selepas memancing dan hendak membayar, AR lantas mengambil beberapa helai daun yang berserakan di tanah. Tak lama kemudian, daun dia remas sambil mulutnya komat-kamit mengucap mantra.

“Tiba-tiba berubah jadi pecahan Rp100 ribu. Saya sempat kaget, kok bisa dari daun berubah (jadi duit),” ujar dia.

Selepas itu AR menawarinya buat menggandakan uang. Dengan syarat berani membeli sesajinya. Tanpa pikir panjang, korban kemudian memberikan uang Rp2 juta.

Keesokan harinya, pelaku datang lagi membawa dua gentong besar dan koper. Katanya berisi bahan bakal uang.

“Saat itu apa yang dikatakan pelaku selalu dituruti karena kita pernah lihat bisa mengubah daun jadi uang. Setelah membeli sesaji ,dia minta uang Rp15 juta, Rp60 juta hingga Rp400 juta sebagai mahar agar uang dalam dua gentong dan koper tidak berubah lagi,” kata Nurlaila.

Bingung karena tidak punya uang sebesar itu, Nurlaila tak bisa berbuat apa-apa. Tapi, kemudian datang kakaknya menyadarkan kalau ia telah tertipu. “Tanpa pikir panjang kita langsung lapor polisi, “beber dia.

Warga lainnya, Komariah menjadi korban AR. Dia bahkan tertipu hingga Rp450 juta, hasil dari menjual sawahnya. Tak lama setelah itu, korban diketahui meninggal dunia.

“Dia yang telah menipu orang tua saya. Karena selalu memikirkan uangnya hingga meninggal dunia. Dulu ia menjanjikan uang Rp450 juta berubah menjadi miliaran rupiah. Ternyata tipuan belaka, saya minta kepolisian memberi hukuman seberat beratnya,” kata anak korban, Yani Suryani. (ar)

Share :