PT BNIL : Tangkap Provokator!!!

PT BNIL Minta polisi menangkap provokator
Share :

–Apresiasi Tindakan Tegas Petugas–

PT BNIL Minta polisi menangkap provokator
PT BNIL Minta polisi menangkap provokator

ragamlampung.com – PT BNIL mendukung penuh langkah aparat hukum mengambil tindakan tegas untuk mengusir kelompok Yusirman Cs yang telah menduduki lahan PT BNIL.

“Kami mendukung langkah kepolisian yang mau mengambil langkah tegas untuk mengusir kelompok Sukirman dkk, yang telah 24 hari mulai tanggal 8 September menduduki dan melakukan pengrusakan kebun tebu PT BNIL. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada petugas, terlebih pengusiran bisa berjalan dengan lancar dan aman,” tegas GM PT BNIL Yulius kepada ragamlampung.com, Minggu sore (02/10/2016)

Yulius meluruskan, kejadian kerusuhan kemarin. Menurut Yulius asal mula kericuhan diawali dengan karyawan BNIL bersama polisi yang akan menghentikan penebangan tebu, tetapi diteriaki oleh massa yang dipimpin Juanda alias Ompong dan Hasan dengan kata-kata; usir….serbu…serang…. bunuh mereka,” terang Yulius.

Yulius menegaskan, awal kejadian bukan dari pihak PT BNIL yang mengawali pembakaran, tapi memang sudah direncanakan oleh masa, setelah diprovokatif oleh bupati waktu kunjungannya hari Jumat.

“Kami mendorong langkah kopolisian untuk menangkap pelaku dan provokator untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Jangan sampai pelaku pembakaran, pengrusakan di biarkan dan tidak di proses, kalau

dibiarkan timbul anggapan membakar itu boleh, nah ini yang bahaya,” pungkasnya.(toni)

Share :