Best Bussiness Plan Competition Tampilkan 10 Proposal Mengaggumkan

Share :

jci-bisnis
ragamlampung.com — Kompetisi bisnis yang digelar JCI Indonesia, Best Bussiness Plan Competition (BBPC) telah mencapai tahap akhir. Sebanyak 10 besar peserta dengan masing-masing perencanaan bisnis yang layak untuk diperhitungkan masuk babak final.

Salah satu finalis merupakan kelahiran Lampung, dan ini profilnya:

Pria kelahiran Ketapang, Lampung Selatan, Yogi Andiantoro mengajukan proposal bisnis SUKETsea yang siap menciptakan keuntungan dan dampak sosial dengan investasi di bidang rumput laut.

Pemuda 25 tahun ini memiliki niat mulia dari perencanaan bisnisnya, yaitu ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu Indonesia menguasai pasar rumput laut dunia. Nantinya, Yogi berencana merealisasikan usahanya ini di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Dari 10 peserta lulus seleksi tahap 2 ini akan menghadapi seleksi tahap 3 berupa presentasi di depan para juri profesional pada 8 Oktober 2016.

“Selamat kepada para finalis. Tetap semangat dan persiapkan yang terbaik untuk final di tanggal 8 Oktober 2016 nanti. Kepada seluruh peserta baik yang lolos maupun yang belum berkesempatan menjadi finalis di ajang kompetisi kali ini semoga tetap semangat dan optimiss!” tutur ketua Komite Dewan Juri Muslim Ferdy, dilansir Selasa (4/10/2016).

Peserta pemenang BBPC akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Para Finalis nantinya akan diberikan Awarding pada saat acara puncak tanggal 9 Oktober 2016 mendatang di acara Best Network Leader Sharing. Acara ini berisi Awarding bagi para pemenang 2016 JCI BBPC dan diisi dengan 3 sesi talkshow To Create Future Leader, Investor Angel Forum, dan The Trend Future E-Commerce,” tutur Project Director Febry Syahputera. (ar)

Share :