Napi Lampung Bantu Korban Banjir Garut

Share :

images-1

ragamlampung.com  – 390 narapidana dari 38 lembaga pemasyarakatan se-Pulau Jawa, Lampung dan Riau  mengadakan bakti sosial kepada korban bencana banjir Garut, penanaman pohon, pembersihan rumah sakit dan panti jompo, hingga berbagai lomba kesenian dan pramuka.

Jambore ini akan berlangsung hingga 14 Oktober 2016 mendatang. Kegiatan ini juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai bakti sosial oleh Narapidana Pramuka terbanyak.

Diketahui, Kemenkum HAM mengadakan Jambore Kemanusiaan yang diikuti 390 napi. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengajak warga binaan untuk membantu korban banjir bandang di Garut.

“Jambore warga binaan sebagai wujud pembinaan dari lembaga pemasyarakatan kita,” kata Menkum HAM Yasonna Laoly saat membuka jambore napi di Bumi Perkemahan Lapangan Kerkoff, Jalan Merdeka, Garut Jawa Barat, Kamis (13/10/2016).

Dia menambahkan, kegiatan ini menunjukkan bahwa warga binaan lembaga pemasyarakatan juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

“Dan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa warga binaan lembaga pemasyarakatan kita, walaupun mereka berada di tembok-tembok dingin, mereka mempunyai kepedulian kemanusiaan, mereka mempunyai kemampuan untuk melakukan kemandirian,” tambahnya. (roli)

Share :