Kebakaran Bikin Keluarga Minhan Tak Punya Apa-apa Lagi

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Rumah keluarga Minhan yang berukuran 6 x 8 meter dan terbuat dari papan kayu, habis dilalap api, Selasa (18/10) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat kejadian, warga Desa Dwi Kora Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat itu, berasama anak dan istrinya tidak berada di rumah.

Minhan saat tiba di rumahnya hanya mendapati puing-puing, seluruh barang yang ada di dalam rumah tak bisa diselamatkan. Api hanya menyisakan pakaian di badan Minhan dan keluarganya, serta satu unit sepeda motor yang memang sedang dibawa korban.

Kepala Desa Dwikora Jaya Sugijono mengatakan, Selasa (18/10/2016), warga belum tahu penyebab kebakaran tersebut. Rumah Minhan juga dipasang aliran listrik karena kondisi ekonominya yang pas-pasan.

“Mungkin api berasal dari lilin yang ditaruh di tengah rumah, kemudian menjalar ke dinding rumah yang materialnya terbuat dari papan dan kayu sehingga api sulit dipadamkan,” katanya.

Pihak desa dibantu dibantu warga kini membantu semampunya, karena kondisi ekonomi warga setempat mayoritas miskin.

“Kami hanya berharap pemerintah membantu Minhan. Keluarganya ingin membangun kembali rumah yang sudah habis terbakar itu,” kata dia. (ar)

Share :