KPU Manfaatkan Ajang MTQ untuk Sosialisasi

Share :

kpu-mesuji-sosialisasi

ragamlampung.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji memanfaatkan di sela-sela acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), untuk menyosialisasikan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017, kepada pengunjung MTQ.

Pantauan ragamlampung, di lokasi acara MTQ, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (19/10/2016), KPU membuka stand khusus dan menempatkan stafnya yang bertugas menjelaskan pilkada kepada masyarakat. Di stand itu pula staf KPU membagi-bagikan brosur atau bentuk informasi lainnya tentang pilkada kepada pengunjungnya.

“Kami manfaatkan ikut serta dalam acara MTQ Kabupaten Mesuji ini agar dapat memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pilkada,” kata Ketua KPU Mesuji Saiful Anwar.

Ia berharap sosialisasi tersebut bisa membawa dampak berupa kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada serentak nanti.

Masyarakat juga terutama pemilih pemula dari kalangan pelajar menjadi pemilih cerdas, “Kami minta para pelajar dan pemilih pemula ikut berpartisipasi dan membantu KPU mengawasi pilkada agar berjalan demokratis. Ikut pula menciptakan pilkada yang bersih dan jujur,” kata dia. (gst)

Share :